Indonesian in Sweden. Ini adalah account utama untuk mastodon. Nickname alien adalah nickname yang biasa saya gunakan. Kenapa disini jadi aku? karena saya verified anakmanis _ ngga tahu malu mode ON _ Please check my pinned post if you only want to subscribe to my English post. ** Contact ** If you need to email me, you can see the email address on siapa.eu
Public Key
npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl Profile Code
nprofile1qqsyycf6yeajzpv06jexh9ekk0uhwskucd0ju46pq0hqygfu7e9ushcpz3mhxue69uhhyetvv9ujuerpd46hxtnfduqs6amnwvaz7tmwdaejumr0dspxs6m3
Show more details
Published at
2025-12-31T21:27:51+01:00 Event JSON
{
"id": "6e60c72b6a1700121b257c59817d07bc48fd5efc73a4219c9d797d7582e3c43b" ,
"pubkey": "42613a267b21058fd4b26b9736b3f97742dcc35f2e574103ee02213cf64bc85f" ,
"created_at": 1767212871 ,
"kind": 0 ,
"tags": [
[
"proxy",
"https://anakmanis.com/users/aku",
"activitypub"
],
[
"client",
"Mostr",
"31990:6be38f8c63df7dbf84db7ec4a6e6fbbd8d19dca3b980efad18585c46f04b26f9:mostr",
"wss://relay.ditto.pub/"
]
],
"content": "{\"name\":\"alien\",\"about\":\"Indonesian in Sweden.\\n\\nIni adalah account utama untuk mastodon. \\n\\nNickname alien adalah nickname yang biasa saya gunakan. \\n\\nKenapa disini jadi aku? karena saya verified anakmanis _ ngga tahu malu mode ON _ \\n\\nPlease check my pinned post if you only want to subscribe to my English post.\\n\\n** Contact **\\nIf you need to email me, you can see the email address on siapa.eu\",\"picture\":\"https://anakmanis.com/system/accounts/avatars/110/673/696/924/862/892/original/daea74ac830a2be7.webp\",\"banner\":\"https://anakmanis.com/system/accounts/headers/110/673/696/924/862/892/original/7abc729eb5a9b556.jpeg\",\"nip05\":\"[email protected] \",\"fields\":[[\"Siapa\",\"https://siapa.eu/@alien\"],[\"Bsky social\",\"https://bsky.app/profile/aku.anakmanis.com\"],[\"Backup account\",\"https://fedi.my.id/@alien\"]]}" ,
"sig": "e3281e2a227398da656d0cd389151ef7a7b720ae139598552030a803b960bada74b9c9734dd3ce5fbe09f125291c796a229a9b0010fd0820745a3faa65852bcb"
}
Last Notes npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…xt9f nah kalau itu pakai autoremove dan cleanup prune all om. itu pasti babat semua yang ngga perlu dan cache yang ada Barusan saya cek, disaya cache nya ada 800 MB LOL https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/115/813/054/899/396/991/original/42744f4fb207de71.webp npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…xt9f mantab om. Bukan om, kalau misalnya ada yang kirim email ke om, dan kebetulan MX (mail exchange) mati, dan itu email akan nunggu beberapa lama, dan kemudian dia akan resend, kalau masih ngga bisa juga, baru yang email om akan di kasih tahu kalau email tidak terkirimkan, kalau tidak salah itu mekanisme kirim dan terima email seingat saya om. Itu yang saya maksudkan, mudah mudahan MX server om nyala sebelum ada yang kirim email ke om expire di jalan. Ini saya takut kalau mx down om. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Ini enaknya kalau apa apa di install pakai homebrew, kalau ada update, otomatis dia yang updatekan sekalian. Jadi tidak harus buka app yang di maksud untuk upgrade dan hanya perlu ingat sekali sekali jalankan perintah update dan upgradenya si brew. https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/115/812/966/220/064/599/original/255ab2fad15bd6b0.webp npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…hwa2 Wah kalau sudah begini agak susah untuk kembali ke circadia yang benar om. Tapi setidaknya om sudah usahakan, dan om merasa segar. Saya juga begitu, kadang kalau sudah beberapa hari begadang, ahkirnya rusak siklus tidur :on33: Kayaknya dapat deepsleep ya om, karena 1 jam saja, dan bisa segar bangunnya npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…hwa2 selamat istirahat om, sampai ketemu besok :ablobwavereverse: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…6kwl tuwing tuwing 🤣 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…hwa2 Iya typical maaf negara yang kemungkinan korupsinya besar adalah aturan / peraturan / undang undang yang banyak dan terlalu detail om. Itu menyebabkan kemungkinan terjadi korupsi lebih besar, alasannya, orang tidak tahu apakah dia benar benar kena masalah atau tidak, dan kemudian jumlah kasus yang jauh akan lebih besar, karena ada aturan dan undang undangnya. Tapi di sisi positifnya, orang orang dari negara ini, biasanya mudah menemukan loop hole dari suatu aturan :0000: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…hwa2 wah sayang sekali namun setidaknya masih ada rambutan. Kalau bisa di jaga om, rasanya beda kalau punya pohon sendiri. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…hwa2 kebun sendiri om? Disini itu barang mewah om :on110: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Ayo siapa yang mau Salak 1 kg 300 SEK Manggis juga dengan harga yang sama 300 SEK itu sekitar 550 ribu rupiah https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/115/804/174/750/448/796/original/520604153e0277d5.jpeg https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/115/804/174/796/617/503/original/2027b72ee3f93e38.jpeg https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/115/804/174/886/085/538/original/78c71163ec71932c.jpeg npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…xt9f tapi ada bagusnya kan om, sisi positif-nya om akan makin fasih main jail jadinya, karena harus explore ulang semuanya om npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…ucuu iya om, kacau emang. Tapi saya tidak tahu apakah yang dia post itu mengandung kebenaran dan sudah terveifikasi, kalau tidak ya susah juga om. Karena pasar pencemaran nama baik itu ... lebar sekali aturan mainnya, tergantung bagaimana hakim meng-interprestasikan. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…5rj2 How does my Fedi look like? npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…d0t4 nah kalau ini agak repot om, karena tiap orang hanya boleh punya satu account, jadi satu satu nya cara ya terpaksa hubungi mereka om npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…d0t4 :on110: ke oracle aja om :aru_0020: Setidaknya aman kalau untuk light work. Hakhakhaka https://www.youtube.com/watch?v=g7sP33QtuxM npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…d0t4 nah ini sulit, tetap harus cari pintu keluar jadinya, dan itu kalau tidak mau pakai CF ya terpaksa bayar, dan pasang tailscale atau sejenisnya. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…d0t4 bisa jadi karena itu, atau tidak punya stock IP public, bisa juga dia tidak tahu masalah stock IP public atau bisa juga dia binun mau bilang bagaimana, kalau ada di CGNAT LOL Sabar ya om, kadang HTAG (hambatan, tantangan, ancaman dan ganguan) datang dari mana mana :on97: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…d0t4 sebenarnya kalau ISP di rumah kasih IP public dan kamu tidak ada di CGNAT, ini juga akan sama om, tinggal saja di portfoward dari router/modem, selesai masalah :on100: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Baca depannya masih normal, terus lanjut kebawah, kok jadi beda ya artinya 😆 https://www.minds.com/newsfeed/1850824743184240640 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…azau Thank you for the fedi buzz to help a small instance like mine. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…sfdf hakhakhak sama donk om :cas1: :cas2: kita kebawa liburannya. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…xt9f ini yang GUI tapi di terminal kan ya om? Jadi tidak hanya untuk penguna rush doang ya? Kemarin itu pernah lihat bahasannya di YouTube sekilas, tapi belum tertarik cobain, karena saya tidak mengerti rush om hakhakhak npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Mahluk terminal kayak om @nprofile…xt9f bakalan suka ini https://mastodon.social/@homebrew_new_pkgs/115774621605678530 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…sfdf saya tidak tahu om merayakan apa tidak, apabila merayakan selamat natal om. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Selamat natal untuk teman teman saya yang merayakannya npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…zgzf maksudnya sistem push notication yang di pakai di native app nya Apple om. Kayak app email Apple itu tidak push notication jangankan untuk POP3 Kayak BlackBerry sampai IMAP pun tidak. Tapi liciknya untuk email mereka sendiri ada sistem yang mirip dengan Idle IMAP. Jadi harus mengandalkan client kayak Em client om Wah sama om, saya masih kecil sekali waktu itu (anjrit ini kalau ngaku 18 tahun usianya nyaris minus donk :bi63: eh masih bisa ngaku 23 aja :on101: ) npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…kdvp eh feminism lagi seru di sosmed indo kah om? npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…0gla ada yang di wajibkan install. Hanya saja, ada satu app yang kalau kamu legal, kamu harus punya, namanya bankID. App ini, yang mennyatakan seorang individu adalah individu itu om. Semua layanan pemerintah, bank dan swasta, mengunakan app ini om. Dan bankID ini bukan punya pemerintah, tapi hasil upaya dari beberapa bank, itu alasannya namanya bankID. Pemerintah hanya ikutan aja 😆 Nah itu juga alasannya kalau gelap disini, tidak bisa ke rs dan kawan kawan om. Kecuali datang langsung 2-2 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Lihat post yang om @nprofile…sfdf bost, di https://www.macrumors.com/2025/12/07/apple-may-have-to-enable-always-on-gps-in-india/ Aje gile beritanya, kesannya pemerintah India sama sekali tidak percaya sama masyarakat nya sendiri, dan ini sama saja tracking semua penduduk mereka yang punya smartphone, karena selain masalah GPS, tiap smartphone yang di jual, harus di install aplikasi dari pemerintah. Kan tidak tahu apakah itu aplikasi hanya untuk apa yang di bilang, atau ada maksud lain. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…ytdq om ini bukan sekenario drama pendek dari Cina kan om :aru_0020: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Hi teman teman yang ada di Indonesia, saya boleh minta bantuan? Saya kemarin kelar setup nextcloud baru, yang saya harap akan lebih cepat dari nextcloud saya yang sebelumnya. File tester adalah video dengan extension .mov besarnya hanya 111 MB link file ada di sini https://nx.siapa.eu/s/RFSWR2jwHLnfpag Dan kalau boleh, ceritakan, apakah pelan bagi teman teman yang ada di Indonesia atau bagaimana? Dan apabila boleh, sekalian sebutkan, apakah kalian download, atau langsung run video, di link tersebut. 🙏 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…hdnc iya om tidak ada om, kayaknya bakalan lama tidak adanya, karena ya, TST kalau aturan di Indonesia itu agak agak, bagaimana begitu. Ngga lucu saja kan, tiba tiba kena ban sama pemerintah, dibilang ada porno, padahal bukan ada di servernya sendiri, tapi dari tempat lain. Namanya juga federasi, kadang susah di kontrol kan om. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…rc7l To be clear, I am referring specifically to individual property ownership for foreigners. While there are workarounds involving "investment," the property must be owned by a company, and that company usually cannot have 100% foreign ownership, you still need an Indonesian partner. That is the primary reason I maintain my Indonesian citizenship. It ensures that if I ever decide to return to Indonesia, I can own property without these legal complications or administrative hassles. 1-2 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…hdnc bukan sudah lama tidak aktif ya om :frog_think: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…6kwl be patient, Om. There may still be a few issues with the connection here and there. But I followed you, so at least I don't have any problems, even though I was a bit late, Om. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Saya punya kebiasaan buruk, yaitu ngebul, nah pass gebul lihat rona merah matahari yang sekarang sudah hilang. Namun sempat saya foto Padahal tadi baru jam 1518 :on88: https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/115/724/054/736/703/742/original/cd9f57873f3e7a47.jpeg npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…zz8g @nprofile…d0t4 itu bukan saya yang bilang om tapi om testa hakhakhak npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…hwa2 @nprofile…f9c0 saya berani hapus cache, disebabkan apabila sudah 7 hari, dan apabila user dari anakmanis, mengunjugi post tersebut, otomatis mastodon (engine anakmanis) akan ambil kembali media yang ada di post tersebut. Saya berani lakukan ini, karena saya tidak pakai S3 jadi tidak perlu takut dengan proses hapus data yang di lakukan tiap hari. Mungkin instance om jauh lebih lama dari anakmanis, sehingga federasinya jauh lebih banyak? Makanya data om jauh lebih banyak? 2-2 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…d0t4 umm, kalau main clean bukan pakai docker, tapi tinggal pencet pencet jadi, cobain pakai dietpi om, dan disana itu, di gabung sama dia, ubound dan pihole, dan kalau tidak salah ingat juga bisa langsung set untuk jadi DOH juga om. Atau itu fasilitas langsung dari pihole, saya lupa. Dietpi itu hanyalah debian yang dikasih menu tambahan, agar mudah untuk pasang apa apa langsung. https://dietpi.com/ Kali aja om mau cobain, rasa lain. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Nah karena mikir bagi bagi post itu menyebalkan kadang kadang karena kirain ada 3 ternyata 2 post cukup. Jadi sekalian test, saya suruh chatgpt 5.2 dan Gemini 3 pro untuk membagi dan memperbaiki gaya bahasa, anda bisa lihat prompt yang saya berikan, dan saya paste adalah post saya yang ada di https://anakmanis.com/@aku/115718212482049989 Dan hasilnya https://chatgpt.com/share/693ebff0-9bb0-8000-a155-937c36e07b86 https://gemini.google.com/share/6ac79863322f Menurut kalian apakah mempermudah, atau malahan mempersulit? Dan mana yang paling mendekati apa yang di perintahkan? npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…kdvp om direct banget :on22: kesannya saya bawaannya lapar terus :on105: Tapi mau gimana lagi kalau memang ingatanku ke makanan :on102: Kalau om sendiri dengarnya apa om? :bi46: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…0gla @nprofile…ermy istilah kampungnya garbage in garbage out. Kalau, nah balik lagi, modal untuk melatih model ini yang masih sangat mahal om, dan jangan bicara masalah politis, kepercayaan dan lain lainnya. Selama ini masih belum bisa di atasi, ya otomatis akan sangat susah sekali untuk dibuat menjadi seperti yang om bilang. Tapi saya rasa pelan pelan ini akan membaik, hanya saja entah apakah di timeline saya ada atau tidak, semua akan menjadi open, tidak hanya AI 3-3 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…0gla @nprofile…ermy contoh tidak jauh, pertanyaan diatas yang saya lontarkan ke chatgpt sudah jelas kan, awalnya dia tidak mau jawab, padahal itu mode, dimana dia bisa ambil semua link. Nah untuk halusinasi nya sendiri, terakhir saya coba dia sudah benar jawabnya. Yang pasti suatu model itu akan bagus apabila, informasi yang di berikan ketika melatih model lengkap. Ya kalau ngga, kalau sampah saja yang di masukin, otomatis yang keluar juga sampah. 2-3 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…0gla @nprofile…ermy nah ini saya sendiri belum pernah coba R1 di Local, jangan itu, untuk webnya saja dari awal awal dulu, pass saya daftar untuk coba, di tolak. Karena saya tidak mau pakai email Google daya untuk daftar. Jadi saya tidak tahu sebagaimana bagusnya deepseek. Mungkin saya kehilangan sesuatu, tetapi bagi saya masih ok om. Umm masalah utama itu sebenarnya bukan hanya bias, tapi halusinasi AI, dengan model baru, sudah jauh berkurang, walau masih ada 1-3 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…xt9f Iya tapi seingat saya makan waktu juga dia install, saya tinggal tinggal waktu dia kerjakan itu, dan pass kembali, dia masih asik restart atau entah apa :0000: Tapi kayaknya, sesudah itu, banyak juga app yang minta di update. Yang saya ingat itu si mountain duck dan termius, tapi kayaknya ada lagi, saya lupa. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…zg3a kalau di cat hasilnya apa om? ada group yang om maksud? cat /etc/group Tapi seingat saya memang ada group video kalau normalnya. Karena itu group default seingat sayang :frog_think: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…0gla @nprofile…ermy kalau itu bukannya sudah terjadi om? Contoh deepsek kalau tidak salah, yang dia tidak mau menjawab yang di larang di bicarakan di China? Tapi ada sih satu hal yang agak susah sebenarnya, walaupun kemungkinan besar ini lambat laut akan terjadi. Riset itu makan uang om, dan untuk melatih atau membuat LLM itu bukan biaya yang kecil sebenarnya. Tapi sebagai penguna, saya berharap ada yang benar benar lepas, atau setidaknya intergritasnya bagus. Idenya simple 1-2 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Ohya saya lupa mention dari awal pembicaraan saya sudah nyalakan fitur mencari internet (lambang bola dunia) dan kemudian, katika saya suruh pakai research, saya nyalakan fitur research. Makanya agak aneh, ada penyangkalan di awal pembicaraan. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…zz8g tidak ada login apa apa, makanya saya kira dia itu ada di hardwarenya sendiri om. Terus yang saya ingat lagi, yang lama itu dia kalau di pencet, tanpa lagi di login, akan keluar series angka dan huruf, yang kayaknya itu identifikasi untuk membuka site dimana key itu terdaftar. Ya maklum om, saya waktu itu pakai yang bukan full feature. Jadi kaget batin dapat yang full feature 😆 2-2 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…zz8g nah itu dia om, seingat saya dulu juga begitu, otp bisa banyak, tapi sekarang kayaknya nempel sama key nya kaya passkey om, apa om pakai 5 juga? Kayaknya punya saya dulu yang biasa aka secure saja, jadi saya tidak pengalaman sama 5, Ini saya screenshot 5 yang kemarin saya terima. Dan saya tidak tutup versi hardwarenya. Dan sekalian di bagian otp, hanya baru satu saya taruh. Karena itu baru sempat satu, dan sisanya saya main di passkey saja. Tidak tahu karena versi HD atau apa. https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/115/704/597/085/851/435/original/fa7d4b2b2b25a9ec.webp npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…ytdq 240 lembar om https://www.amazon.se/-/en/dp/B01DN8TEA2?th=1 Kecil, dan kayak buku klasik hard cover, dan bagian belakang ada kayak map nya. Tapi saya sekarang lihat harga naik ke 79 sek padahal terahkir saya belanja tidak semahal itu. Saya ambil yang kotak kotak, karena memudahkan saya kalau gambar sesuatu om. Misal kotak alur kerja dan kawan kawan. https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/115/678/383/774/880/815/original/a2b78a153bdd8889.webp npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…ytdq aha Kalau begitu om bakalan suka pena dari China, dia mirip sama pena dari Jepang kalau bicara masalah ukuran. Karena fine nya pena sini biasanya akan jadi mediumnya buatan Jepang atau China. Kalau mengenai kertas atau buku, disini juga mahal om, yang paling masuk akal itu kalau saya, beli bukunya Amazon basic, kertasnya lumayan bagus kualitasnya dan harganya juga masih ok. Untuk A5 terakhir saya belanja, kena 68 SEK atau kurang lebih 100 ribu IDR om. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…zz8g autocomplete nya ya om? Kalau saya itu sih yang paling berguna, karena kan saya tidak pernah nulis panjang di terminal. Lah kalau bikin script bash saja, saya tulis dulu di zed, buka nano langsung paste :ablobcat_blushed_look: Iya saya tahu saya aneh, padahal kan kalau ada akses SSH, ya tinggal up saja file nya via SFTP Tapi biasanya begitu :on113: Masalah screenshot, tunggu tanggal main nya om, Apple ID Indonesia saya, akan bisa di pakai lagi :on84: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…zh70 senang dengarnya om! Ada yang menarikah yang om temukan dari terahkir kita berbicara om? Saya terahkir baca blog om itu masalah om main main bikin pds di bluesky kalau tidak salah ingat :frog_think: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…zgzf Cuaca di Indo memang seru. Dulu ketika saya di Padang, saya kemana mana lebih suka naik sepeda motor. Nah itu ada jalan namanya soekarno hatta kalau tidak salah ingat, ketika saya mau ke rumah sakit. Di sisi saya, itu hujan dan di sisi sebaliknya jalanan kering. Sampai di RS, orang orang pada binun saya basah 🤣 Yang mau saya bilang, cuaca di Indonesia itu menyenangkan :awesome: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…kdvp kayaknya om kalau tanah longsor itu, sebagian besar itu penyebabnya adalah ulah manusia itu sendiri. Kalau alam di biarkan sendiri, seharusnya tidak ada itu yang namanya longsor. Kecuali memang sebelumnya ada pergerakan tanah misal karena gempa atau lainnya. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…sdav ngga apa apa om biar adil dan tidak ribut jadinya :aru_0020: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…uclp Took the concept of the urban jungle to a new level :bi108: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…sdav sebenarnya kalau boleh milih saya lebih suka di rumah kalau hari libur. Tapi karena bini minta di jemput, ya apa boleh buat :0000: Apalagi disini besok tidak libur tidak seperti Indonesia :bi69: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…4c7k benar om, makanya saya coba di tes dengan keadaan nyata. Karena kalau hanya lihat angka dari test synthetic sama Oracle yang gratisan saja dia kalah, apalagi lawan epyc yang merupakan server aslinya anak manis. Awal semuanya ini karena penasaran dan lapar mata lihat 6 core dan kejadian deh :0000: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…sdav amin amin ya Allah ya rabbil alamin. Terima kasih doanya om. Om tidak keluarkan? Di Indonesia libur beberapa hari kalau tidak salah kan? Ah iya om, sudah lama om, dia itu bisa di selfhost tanpa perlu bayar scripts apabila tidak butuh service extra. Dulu malahan kayaknya lebih longgar, kalau sekarang yang free itu hanya untuk satu user saja. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien :ablobcatpnd_muzumuzu: Sudah satu jam dalam perjalanan. Dan sepertinya tidak ada perbaikan seperti yang saya pikirkan. Jadi hanya 2 jam 16 menit sudah sampai perkiraan nya. Ini jauh lebih nyaman daripada nyetir :ablobcat_soexciting: https://c.siapa.eu/image/sMJ npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…4c7k sudah om, sudah jalan agak lama itu om, kemarin ketiduran, dan kelihatannya saya salah duga saya kira akan pakai sekitar 4GB usage ternyata tidak. Walaupun proc jauh lebih pelan tapi sepertinya lebih lancar rasanya. Tapi mungkin masih perlu di liatin. Saat ini disana kurang lebih ada sekitar 6 services. Dan semuanya docker. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…5zlt benar om, ini netcup yang saya bilang kemarin itu om, dan itu chown di folder yang banyak file nya om. Karena itu folder dimana buat naruh cache atau semua file yang di post di anakmanis om, kayak file gambar, video dan suara dari anakmanis sendiri atau dari federasi. Kurang lebih ada 54 GB file, untuk saat ini om. https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/114/487/727/711/908/625/original/c314036de24efdd6.webp npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…5zlt Tapi keren sih om, 4 karakter dan extensi nya hanya dua karakter jadi total 6 karakter dan bisa di baca alias ada artinya. Jadi mau kasih sub domain lebih banyak di depannya tidak kelihatan panjang jadinya, karena dasarnya sudah pendek. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…526m Yeah, you are right. For me, it just matters for convenience, and if something happens, I will also get a notification. But still, the owner account is not on this account, since it is the most crucial account, I only use it to take care of my instance. IMHO, the admin account is more like a moderator than an administrator account. A good password and two-factor authentication, even though it is not enough for some people, will at least give you some defence. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…sdav @nprofile…9ans yoa om, setidaknya mereka beneran untuk di konsumsi secara benar om. Lagian DUI disini, tidak hanya bawa kendaraan, bawa kapal juga sama om, hukumnya keras om. Ngga usah nabrak, itu bisa sampai 2 tahun penjara kalau mabuk parah dan itu semua tergantung berapa banyak alkohol dalam darah atau dari napas om. https://polisen.se/en/laws-and-regulations/traffic-violations/ Jadi biasanya, ini jadi peringatan, terutama kalau main speedboat atau sejenisnya. Karena banyak yang tak tahu kan om. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…h6z3 kayaknya ada yang benar benar teguh pegang GDPR 😆 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…h6z3 iya sepertinya gambar pertama dia tidak otomatis jelaskan, gambar sesudah di yes diterima baru dia jelaskan. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…h6z3 saya sudah setujui tadi, tapi bisa jadi karena baru pertama dia miss Saya akan coba lagi sekarang dengan gambar yang sama https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/114/485/384/139/967/904/original/099a285b87fc5c3f.webp npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…el45 :cat_wow: sop buntut! I cannot remember the last time I ate Sop Buntut! :on130: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…526m Is it not normal to have an admin tag if you are an admin, if you are on the newest Mastodon? https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/114/485/245/377/851/352/original/4ccc269bd9861a59.webp npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…za39 I'm on a vanilla Mastodon 4.3.8, and I have no problem getting notifications via email from Mastodon. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Wah keren dia tanya dulu apakah setuju atau tidak, karena sesuai dengan GDPR. Saya sudah jawab, dan sudah ada konfirmasi kalau jawaban saya sudah di simpan. Namun hasil alt gambar diatas belum di jelaskan. Yang menarik apakah dia akan bisa menjalaskan apa yang dia lihat dari tangkapan layar diatas, dan bahasa apa yang akan dia gunakan. :shibathinking: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Kalau tidak salah ingat altbot itu bisa otomatis Dan dia akan balas di bawah pos kita mengenai alt dari suatu image. Nah mari kita coba, tanpa di toel apakah dia akan otomatis membalas penjelasan gambar yang saya pos atau tidak. Ohya ini adalah tangkapan gambar pengunaan ram di arm saat ini, dengan beberapa service di jalankan sekaligus. Dan semenjak anak manis dipindahkan, ssd kelihatan lebih berkerja 😆 https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/114/485/191/455/495/138/original/34f23655f913ebac.webp npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…sdav Humans need rest, not just physically, but mentally as well npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Saya tidak mengunakan android, tapi mungkin teman teman disini ada yang tertarik dengan artikel ini Mengenai cara membuat barang youtube jadi offline https://mastodon.social/@itsfoss/114484332488903838 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Tiba tiba ke ingat, jangan jangan karena pakai ARM namanya lain, jadi masukan 991 Dan untuk chown aja butuh satu menut 😆 Nah sekarang sudah lancar semua seharusnya, tidak ada masalah dan cek di sidekiq juga tidak ada masalah. https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/114/484/666/910/472/354/original/0222ba2df7dccc13.webp npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Sudah selesai, dan hanya untuk transfer saja butuh 64 menit Dan sekarang sudah ada di arm. Hanya saja masalah yang ada sekarang adalah tidak bisa upload file, padahal kalau lihat folder yang di miliki sudah benar, ini pasti ada kesalahan konyol yang entah di mana. Nanti kalau sudah agak tenang baru di perbaiki npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Kayaknya saya akan matikan anakmanis untuk beberapa lama, untuk melakukan migrasi. Untuk informasi bisa di lihat disini https://up.anakmanis.com/status/anakmanis Berapa lamanya saya tidak tahu, karena ini juga sembari di sambi. Dan seperti biasa saya akan saut di @nprofile…9ans npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…ctdg iya menyenangkan, bisa olah raga sembari menikmati alam. Jadi tidak melulu di penuh sama beton dan aspal saja. Itu alasannya saya suka di kota ini 😆 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…2jdy wah domain baru ya om :blobcatthumbsup: btw saya tahunya hanya ini saja om https://predb.me/?search=libreoffice itu di luar yang resmi ya om https://documentation.libreoffice.org/en/english-documentation/ kalau butuh bantuan ... kabar kabari saja om :bi54: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…uclp Amin amin ya Allah ya rabbil alamin, Insya Allah di mudahkan di lancarkan :blobpray: Woh keren, jadi dengan demikian busway tidak kena macet lagi donk ya. Kawan juga cerita beberapa waktu lalu, sekarang juga sudah mudah dari bandara ke tengah kota. Ada kereta api dia bilang. Wah infrastruktur makin bagus ya kelihatannya. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…ctdg Ohya lupa ada juga sih dari pemerintah daerah, tapi itu berbahasa swedia, jadi tadi saya kasih yang ada bahasa Inggris nya. https://www.vaxjo.se/sidor/trafik-och-stadsplanering/cykla-i-vaxjo.html Pemerintah mendorong orang untuk mengunakan jalur ini, jadi mereka kasih informasi yang lengkap, dan jalur di jaga oleh mereka. Alasanya biar orang mau olah raga dan jadi sehat. Ohya jalur yang tadi saya bahas, itu banyak tanjakan dan turunan, jadi ya lumayan buat bakar kalori 😆 Kalau mau jalur lebih jauh juga ada sebenarnya. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…ctdg 41 KM dan itu kebanyakan jalan sirtu (pasir krikil) tapi ada juga aspal, karena masuk ke hutan kan om. Tapi walaupun namanya hutan, di sepanjang rute, ada tempat duduk, tempat untuk barbecue, lihat burung, atau lainnya yang berhubungan dengan aktivitas alam. Jadi kalau suka aktivitas seperti ini, disini tempat yang paling pass, karena udara bersih, dan alamnya cantik. Sebenarnya di Indonesia lebih cantik, hanya sayangnya, tidak di urus saja untuk wisata. 2-2 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…ctdg ada, disini ada namanya jalan nasional untuk bersepeda, dan selain itu tiap propinsi punya jalur sendiri. Di jalan ada lambang kayak setir kapal warna biru, tinggal ikuti itu nanti akan di tunjukan jalannya untuk memutar satu kota. Nah kalau lihat papan di atas, itu warnanya agak spesial pink karena kalau tidak salah itu tempat untuk istirahat. Nah yang tadi saya jalani itu bagian dari Växjö runt atau sekitaran Växjö peta bisa lihat disini https://www.naturkartan.se/en/kronobergs-lan/vaxjo-runt Kalau normalnya 1-2 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…uclp 2017 kayaknya om 😆 Ada aja alasan kenapa tidak bisa ke Indonesia. Mudah mudahan tahun depan saya bisa liburan ke Indonesia, soalnya kayaknya rugi kalau ke Indonesia hanya sebulan, cape di jalan saja rasanya, karena banyak yang ingin di lakukan. Pengennnya sih minimal 2 bulan, tapi kalau tidak bisa ya, sebulan juga tidak apa apa sepertinya, lihat nanti bagaimana. Woh di jaksel sekarang ada jalan layang juga ya om :frog_think: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…uclp dimana ini om? daerah matrama atau sejenisnya? Saya sudah lama sekali rasanya tidak ke Jakarta. BTW tangkapan gambar yang bagus om :blobcatthumbsup: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Kelar, dan lumayan dapat 15 km an, dan malahan lama istirahatnya sembari gobrol gobrol dan minum kopi. Ini naik speda atau mau piknik 😆 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…sdav benar om, tapi beberapa kali saya nyetir bareng kawan karena dia mau beli alkohol om. Karena beda harga alkohol itu bisa hanya perlu bayar 1/3 nya kalau dulu, kalau sekarang paling jauh hanya ½ nya harga disini kalau tidak salah om. Makanya kalau ada pesta, misalnya tamat sma atau apa, orang tua itu nyetir beli alkohol untuk pesta anaknya 😆 tidak semua memang, tapi kebanyakan begitu om. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…4c7k racknerd bagus om, dan kalau lihat kuma nya egois kayaknya lancar jaya ya om. Dulu saya pernah di racknerd tapi gara gara emailing dari EU suka telat masuk ahkirnya saya pindah ke EU beneran. Saya sama mereka pernah di shared hosting dan vps mereka juga om. Untuk saat ini kalau email utama saya, ada di EU dan kalau yang lain saya taruh di US dan itu yang atur si mxroute. Nah kalau di SG kayaknya tempatnya om @nprofile…fvtw itu keren om, benar benar 10 gbit dan dari EU lancar jaya. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Jadi hari ini mulai jalan jalan naik sepeda dan ini pemanasan sebelum cuaca benar benar bagus dan kita jalan lebih jauh. Dan ini tempat istirahat pertama https://c.siapa.eu/image/lE2 https://c.siapa.eu/image/lTm https://c.siapa.eu/image/sS3 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…4c7k ini om netcup https://www.netcup.com/en/server/arm-server dan ini saya dapat space 512 dan di diskon sedikit, tapi tetap harganya lebih mahal daripada yang tertera karena vat swedia om. itu yang arm kalau yang epyc https://prepaid-host.com/en/rootpakete/order tapi dia tidak ada paketnya saya dapat paket BF om 4 core, 200 gb space, 16 gb ram Hari ini ada promo kalau masukan kredit dapat 30% bonus di prepaid. Untuk netcup sedang tidak ada promo saat ini kayaknya. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…4c7k ada om, impor dari Thailand biasanya om. Awalnya saya cobain bini, sambal petai, terus rubah jadi sambal petai di kasih kerang, terus sambal petai di kasih cumi kecil asin. Dan sekarang kalau lihat petai, dia langsung mikir mau makan pakai apa 😆 Walaupun pengunaan tomatnya agak banyak dan cabenya kadang banyakan cabe besarnya daripada cabe kriting nya, tapi dia suka :on102: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Dua jam lagi rencananya mau keluar ketemu kawan, nanti kalau sempat malam kayaknya boleh juga idenya pindahkan anak manis ke ARM. Untuk lihat kemampuan si ARM. Tapi yang pasti, untuk jaga jaga yang epyc tidak di matikan kalaupun memang bisa jalan dengan lancar. Bagaimanapun, space lebih gede itu sebenarnya ada banyak untungnya, bisa pindah pindah kan barang dengan lebih nyaman. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien Nah jadi kemarin ketiduran, pass sudah kelar dan lagi monitor. Untuk pindahkan service tidak lama, karena hanya server to server untuk pindahkan folder yang dari docker, dan kemudian tinggal compose up. Nah yang menarik adalah, pengunaan RAM, kelihatanya pakai 8 GB sudah cukup, karena pengunaan sebenarnya pun, kalau di total keduanya, dibawah 4 GB :frog_think: Harusnya kalau anakmanis ikut pindah pun, seharusnya tidak akan ada masalah juga :shibathinking: https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/114/482/517/645/119/428/original/9b5fd89cc979ed98.webp https://anakmanis.com/system/media_attachments/files/114/482/518/449/587/573/original/5a14951d720be021.webp npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…4c7k benar om mereka itu masih belum mengerti kadang sesuatu yang enak itu, memang tidak terlihat higienis :awesome: Tapi kalau sudah kena, nah baru tuh pada suka, kayak bini saya, awalnya tidak mengerti kenapa saya suka petai, sesudah dia coba, baru dia tahu betapa enaknya itu petai :on113: npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…5lyc Allhamdulilah om. Namanya hidup om, kadang ada di atas kadang ada di bawah om. Tapi Allhamdulilah om bisa menghadapinya, saya turut senang dengarnya om 🤝 Yang penting jangan hilang semangat. Dan jangan lupa kesehatan perlu di jaga pula, walaupun sesibuk apapun ya om. Insya Allah semua jalan om di mudahkan di lancarkan oleh Allah S.W.T. Amin amin ya rabbil alamin. npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…sdav lain, kalau beli permen dan cokelat, belanja nya ke Swedia. Pajak nya jauh lebih murah disini soalnya. Lucu kalau di pikir pikir, jauh jauh hanya beli permen atau alkohol 😆 2-2 npub1gfsn5fnmyyzcl49jdwtndvlewapdes6l9et5zqlwqgsneajtep0sqysjvl alien @nprofile…sdav maaf baru bisa balas om, kemarin lagi set segala macam, sesudah kelar, lagi monitor, eh malahan ketiduran :on101: Benar om, lewatin DK dulu. Iya sudah om. Cuman kalau benar benar ke utara beneran malahan belum :on110: Kalau ke Hamburg misalnya itu sekitar 600 km kalau dari saya om. Jadi di bilang jauh ya jauh, di bilang dekat juga bisa 😆 Tergantung urusan mau apa ke DE om, kalau hanya temenin kawan beli alkohol, biasanya ngga jauh dari perbatasan saja om 😆 Sama kayak yang 1-2